• SMA KRISTEN PALANGKA RAYA
  • ASAH ASIH ASUH

Profil

 

Sejarah Singkat

SMA Kristen Palangka Raya adalah Sekolah Menengah Atas swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Gereja Kalimantan Evangelis (YP-GKE) Palangka Raya. Sekolah ini berdiri pada tanggal 10 Oktober 1960 (berusia 60 tahun) yang saat itu masih menumpang di SMAN-1 Palangka Raya.

Lokasi
Sekarang SMA Kristen Palangka Raya sudah memiliki gedung sekolah sendiri dengan status Akreditasi “A” yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 01 Palangka Raya (dekat Bundaran Kecil).

SMA Kristen Palangka Raya bertekad mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter: kuat iman, berprestasi dalam ilmu pengetahuan (IPTEK) dan aktif dalam pelayanan. Sesuai dengan tekad tersebut maka program sekolah yang akan dan terus ditingkatkan pelaksanaannya adalah kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler.


SMA Kristen Palangka Raya merupakan salah satu sekolah di kota Palangka Raya yang melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri dari tahun pelajaran 2016/2017 hingga sekarang ini. Pada UNBK bulan April 2018, sekolah kita dipercayakan oleh 3 SMA swasta yang ada di kota Palangka Raya untuk bergabung melaksanakan ujian di SMA Kristen Palangka Raya.

Di bidang pengembangan diri siswa telah dilaksanakan program kewirausahaan untuk mengembangkan keterampilan dan pemanfaatan barang bekas dari plastik, kerajinan gantungan kunci dari getah nyatu dan pembuatan makanan camilan untuk dijual saat kunjungan ke gereja-gereja GKE yang ada di Palangka Raya dan sekitarnya. Bidang seni khususnya Paduan Suara dan Vocal Group atau Solo ditampilkan saat ibadah di gereja pada hari minggu sesuai waktu yang dijadwalkan oleh Tim Publikasi/Promosi sekolah. Selain itu sekolah memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk ikut berkompetisi dan berprestasi dalam
berbagai pertandingan/perlombaan yang diadakan oleh lembaga/instansi di tingkat kota, provinsi, dan nasional, baik bidang akademik maupun non akademik.

Proses Belajar dan Pembelajaran di SMA Kristen Palangka Raya
Salah satu kegiatan rutin untuk mewujudkan visi sekolah SMA Kristen Palangka Raya menjadi sekolah yang unggul dalam iman, maka seluruh warga sekolah setiap pagi sebelum proses pembelajaran dimulai selalu mengadakan ibadah singkat yang dilaksanakan pada pukul 06.30WIB–07.00 WIB. SMA Kristen P.Raya mulai Tahun Pelajaran 2019/2020 menerapkan sistem belajar Lima Hari Sekolah (LHS) Senin s/d Jum’at pkl 07.00 s/d 15.15 WIB.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

Visi Sekolah SMA Kristen Palangka Raya menjadi sekolah yang unggul dalam iman,ilmu, dan pelayanan, mengembangkan potensi peserta didik secara optimal, melalui pendidikan dan pengajaran

24/06/2021 10:18 - Oleh Administrator - Dilihat 567 kali